Rural School Global Thinking

Top reviews

MPLS Hari Kedua di UPT SDN Binangun 03: Pengenalan Fasilitas Sekolah

MPLS Hari Kedua di UPT SDN Binangun 03: Pengenalan Fasilitas Sekolah

Pada hari kedua, Selasa 16 Juli 2024 Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di UPT SDN Binangun 03, suasana penuh semangat dan antusiasme terlihat di wajah-wajah siswa baru. Kegiatan hari ini difokuskan pada pengenalan fasilitas sekolah, memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai lingkungan tempat mereka akan belajar selama beberapa tahun ke depan.

Pengenalan Ruang Guru dan Kepala Sekolah

Kegiatan diawali dengan kunjungan ke ruang guru. Di sini, siswa-siswa diajak untuk mengenal lebih dekat para guru yang akan mengajar mereka. Para guru memperkenalkan diri masing-masing dan memberikan informasi singkat mengenai mata pelajaran yang mereka ajarkan. Sesi ini diharapkan bisa membangun kedekatan awal antara siswa dan guru.

Selanjutnya, siswa-siswa menuju ruangan Kepala Sekolah. Kepala Sekolah UPT SDN Binangun 03, Bapak Moh. Asnawi,S.Pd.I menyambut para siswa dengan penuh kehangatan. Beliau menjabat erat tangan siswa siswi baru dan memberi motivasi dan pesan-pesan positif juga disampaikan untuk membangkitkan semangat belajar siswa baru.

Tur Sekolah dan Pengenalan Fasilitas

Setelah sesi pengenalan dengan guru dan Kepala Sekolah, siswa diajak berkeliling sekolah. Dalam tur ini, siswa dikenalkan pada berbagai fasilitas yang ada di UPT SDN Binangun 03, di antaranya:

1. Musholla

Siswa diperkenalkan dengan mushola sekolah, tempat mereka nanti akan menjalakan rutinan kegiatan keagamaan sebagai pembiasaan dan diharpkan kelak menjadi karakter utama mereka yang agamis

2. Lapangan Sekolah  

Siswa diajak mengunjungi lapangan sekolah, yang kelak akan mereka gunakan untuk melaksanakan pembelajaran pendidikan jasmani olah raga dan kesehatan, tempat menjalankan segala jenis upacara dan apel sekolah.

3. Ruang Kelas dan Ruang Serbaguna

Siswa diajak melihat ruang kelas mereka serta ruang serbaguna yang sering digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler dan acara sekolah lainnya.

Interaksi dan Aktivitas Menarik

Untuk menambah keseruan, beberapa aktivitas interaktif diadakan selama tur berlangsung. Misalnya, permainan kelompok yang melibatkan seluruh siswa baru, membantu mereka saling mengenal satu sama lain dan mempererat hubungan sosial.

Melalui kegiatan pengenalan fasilitas sekolah ini, diharapkan siswa baru dapat lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. Semoga pengalaman ini memberikan kesan yang menyenangkan dan memotivasi mereka untuk meraih prestasi di UPT SDN Binangun 03.

Hari kedua MPLS ini menjadi langkah awal yang penting dalam perjalanan belajar mereka, mengantarkan mereka pada pengalaman pendidikan yang menyenangkan dan bermakna.


https://youtube.com/shorts/8RsDqFNkv3I?si=i5s-TMevGhHVP2ts

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Categories

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Recent Posts