Rural School Global Thinking

Top reviews

Sambutan KS pada Upacara Bendera Senin, 22 Juli 2024, di UPT SDN Binangun 03

Sambutan KS pada Upacara Bendera Senin, 22 Juli 2024, di UPT SDN Binangun 03:


Pidato Upacara Bendera

Hari/Tanggal Senin, 22 Juli 2024  

Tempat UPT SDN Binangun 03


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,  

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Guru,  

Yang saya hormati, para staf dan karyawan,  

Yang saya sayangi, para siswa-siswi UPT SDN Binangun 03,

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada pagi yang cerah ini kita dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat dan semangat untuk mengikuti upacara bendera.

Hadirin sekalian yang saya hormati,

Upacara bendera bukan hanya sekadar rutinitas, melainkan sebuah momentum penting untuk menanamkan rasa cinta tanah air, nasionalisme, dan kedisiplinan dalam diri kita semua. Melalui upacara ini, kita diajarkan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. 

Sebagai generasi penerus bangsa, kita memiliki tanggung jawab besar untuk melanjutkan perjuangan mereka dengan cara belajar dan bekerja keras, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Di sinilah peran pendidikan sangat penting. Pendidikan tidak hanya mencakup ilmu pengetahuan, tetapi juga pembentukan karakter yang luhur, jujur, dan bertanggung jawab.

Anak-anak yang saya banggakan,

Kalian adalah harapan bangsa. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu dan kesempatan belajar dengan sebaik-baiknya. Jangan pernah malas atau mudah menyerah dalam menghadapi tantangan. Ingatlah bahwa usaha keras kalian hari ini akan menentukan masa depan kalian dan masa depan bangsa ini.

Para guru dan staf yang saya hormati,

Marilah kita bersama-sama terus mendampingi dan membimbing anak-anak kita dengan penuh dedikasi dan keikhlasan. Tugas kita bukan hanya mengajar, tetapi juga menjadi teladan dan motivator bagi mereka. Mari kita ciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, aman, dan kondusif untuk tumbuh kembang mereka.

Hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk terus meningkatkan kedisiplinan, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Disiplin adalah kunci utama dalam mencapai kesuksesan. Tanpa disiplin, semua cita-cita dan harapan akan sulit tercapai.

Terakhir, marilah kita bersama-sama berdoa agar kita senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita. Semoga UPT SDN Binangun 03 dapat terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Mari kita lanjutkan upacara ini dengan penuh khidmat dan semangat. Terima kasih atas perhatian dan partisipasi semuanya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,  

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Categories

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Recent Posts