Rural School Global Thinking

Top reviews

KEGIATAN ANAK ANAK DALAM MENYAMBUT RAMADHAN 1445 H

 #sedenbinaga #nyekar #tahlilan

KEGIATAN ANAK ANAK DALAM MENYAMBUT RAMADHAN 1445 H

Tampilan Youtube Menyambut kedatangan ramadhan 1445 H tahun ini ada yang nampak berbeda dengan kegiatan anak anaknya. Nyekar atau geren atau tilik leluhur yang biasanya dilakukan oieh orang orang dewasa, kali ini mereka ikut melakukannya. Di samping untuk mengingat jasa para leluhur yang telah mendahului mereka, sebagai tanda bakti terhadap apa yang telah mereka wariskan berupa budaya dan pendidikan; tetapi juga merupakan sebuah kesunnahan yang diajarkan oleh Kanjeng Nabi SAW, yang mana beliau pernah mengajarkan : Dahulu aku pernah melarang kamu berziarah kubur, tetapi kini berziarahlah, karena ianya lebih mengingatkan kita kepada kematian, dan mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik.












Kegiatan ini dilakukan oleh anak anak seden binaga beserta orang tua wali mereka di pemakaman yang ada di sekitar daerah Binangun, dikarenakan ini adalah sebagian dari program sekolah untuk pembiasaan budi pekerti yang baik maka kegiatan ini dilaksanakan secara bersama sama yakni pada satu minggu terakhir sebelum bulan Ramadhan 1445H dan kegiatan ini dilakukan pada sore hari karena cuacanya lebih redup dan mendukung.

Anak anak ikut bapak dan ibu mereka mengirimkan bunga dan doa untuk leluhur mereka dengan bacaan tahlil dan doa leluhur

Berharap kegiatan ini semakin menambah kecintaan anak anak terhadap leluhur mereka dan terhadap kebiasaan baik membaca tahlil

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Categories

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Recent Posts